Brentford Raih Kemenangan Perdana di Stamford Bridge

Arosukapost.com – London, Chelsea menelan kekalahan telak 0-2 dari Brentford dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (28/10/2023).

Brentford yang tampil sebagai tim tamu mampu meraih kemenangan perdananya di kandang Chelsea. Gol-gol Brentford dicetak oleh Ethan Pinnock (58′) dan Bryan Mbeumo (90+6′).

Hasil ini membuat Chelsea semakin terpuruk di klasemen Liga Inggris. The Blues kini berada di posisi ke-11 dengan 11 poin dari 8 pertandingan. Sementara itu, Brentford naik ke posisi ke-10 dengan 10 poin dari 8 pertandingan.

Baca juga :  Chelsea Dekati Moises Caicedo dengan Rekor Transfer

Dalam pertandingan ini, Chelsea mendominasi penguasaan bola dengan 64%. Namun, mereka gagal menciptakan peluang yang berarti.

Brentford, di sisi lain, mampu memanfaatkan peluang yang ada. Gol pertama mereka dicetak oleh Pinnock melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Mbeumo.

Gol kedua Brentford dicetak oleh Mbeumo sendiri melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Chelsea. The Blues kini harus segera berbenah jika ingin bersaing di papan atas Liga Inggris.

Baca juga :  Mesut Ozil Didepak dari Skuad Fenerbahce

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa timnya tampil buruk dalam pertandingan ini.

“Kami bermain buruk dan pantas kalah,” kata Pochettino. “Kami tidak menciptakan peluang yang berarti dan Brentford mampu memanfaatkan peluang mereka.”

Pelatih Brentford, Thomas Frank, mengaku senang dengan hasil pertandingan ini.

“Ini adalah kemenangan yang luar biasa bagi kami,” kata Frank. “Kami bermain dengan sangat baik dan pantas meraih kemenangan.”(Ly)