Sumbar  

Penilaian Lapangan Gerakan PKK Kabupaten Solok di Nagari Koto Gadang Koto Anau

Arosukapost.com – Rabu, 25 Oktober 2023, telah dilaksanakan penilaian lapangan Gerakan PKK di tingkat Kabupaten Solok, yang berlokasi di Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau, Bapak Edi Setiawan, A. Md, yang menyambut ibu-ibu penilai dengan hangat. Ia mengungkapkan harapannya agar dengan arahan dan bimbingan dari tim penilai, diharapkan PKK Nagari Koto Gadang Koto Anau dapat lebih tertib dalam hal administrasi PKK, serta berkembang dan maju untuk masa depan yang lebih baik.

Wali Nagari juga menekankan pentingnya PKK sebagai mitra pemerintah yang turut dianggarkan dalam APB Nagari, serta berharap agar PKK dapat mengembangkan program-program dan kegiatan-kegiatannya.

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Penilai, Ibu Mila Susanti, AMK. Ibu Mila menjelaskan bahwa kegiatan penilaian ini merupakan kelanjutan dari ekspose yang telah diadakan sebelumnya di Arosuka Kamaren.

Penilai fokus pada pengecekan kesesuaian antara isi ekspose yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Nagari dengan apa yang terlihat di lapangan. Mereka juga menilai aspek administrasi serta inovasi-inovasi yang telah diterapkan oleh PKK Nagari.

Baca juga :  Ketua KPU France Putra Ajak Anggota Lakukan Kerja Sama yang Baik dengan Semua Unsur di Dharmasraya

Pelaksanaan kegiatan PKK juga akan diawasi dengan teliti, terutama saat waktu tanya jawab di tingkat kabupaten. Penilai akan menilai sejauh mana implementasi program-program yang telah dibuat oleh Bapak dan Ibu di lapangan.

Penilaian lapangan Gerakan PKK di Kabupaten Solok ini merupakan langkah penting dalam memastikan efektivitas dan kesesuaian antara rencana dan pelaksanaan program PKK di tingkat Nagari.

Diharapkan hasil penilaian ini akan memberikan panduan dan umpan balik yang berguna untuk meningkatkan kualitas dan dampak positif kegiatan PKK di masyarakat. (Ly)