Presiden Jokowi Tanggapi Dukungan Ganjar Pranowo dan Mysteri Pilpres 2024

Arosukapost.com – Surabaya, 23 Oktober 2023, Minggu saat berlangsungnya Apel Hari Santri di Surabaya, Presiden Joko Widodo memberikan tanggapannya terkait pertanyaan Ketua DPR Puan Maharani mengenai dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung PDIP pada Pilpres 2024.

Ketika ditanya apakah ia masih mendukung Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024, Jokowi memberikan jawaban singkat dengan mengatakan,

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini.”

Baca juga :  Prabowo Minta Maaf ke Dua Rivalnya di Debat Capres Terakhir

Meskipun memberikan respons singkat tersebut, Jokowi tidak mengungkapkan apakah ia memiliki preferensi terhadap salah satu pasangan calon presiden dalam pemilu yang akan datang.

Pertanyaan mengenai dukungan ini muncul setelah Ketua DPR Puan Maharani meminta agar wartawan mengajukan pertanyaan langsung kepada Presiden Jokowi.

Puan menyatakan, “Pertanyaannya harus diajukan kepada Pak Jokowi bukan kepada saya. Jadi, nanti tanyakan saat presiden sudah kembali, apakah masih mendukung Pak Ganjar Pranowo atau memiliki pilihan lain.

Baca juga :  Sutan Riska Hadiri Halal Bihalal APKASI-APEKSI di Kabupaten Batu Bara Sumut

Tolong sampaikan pertanyaan ini. Saya juga ingin tahu jawabannya.” Pernyataan ini disampaikan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/10/2023).

Momen pertanyaan ini terjadi setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan salah satu gugatan yang membuka peluang bagi putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, untuk didaftarkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

Dengan pertanyaan ini, ketertarikan publik semakin meningkat terkait dengan keputusan politik Jokowi dalam pemilihan presiden mendatang. (Ly)