Sumbar  

Satlantas Polres Solok Berikan Sosialisasi Tertib Berlalulintas dan Anti Bullying di Lingkungan Sekolah

Arosukapost.com, Solok – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Solok, Sumatera Barat menggelar sosilisasi tertib berlalu lintas dilingkungan sekolah, pada Senin (16/10/23). Kegiatan ini dilakukan guna menjaga keselamatan berkendara dan mencegah perundungan (bullying) dilingkungan Sekolah diwilayah Hukum Polres Solok.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan, di Mapolres Solok dan di depan kantor Bupati Solok.Kapolres Solok, AKBP Muari S.I.K, M.M, M.H, melalui Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra, SH, MH, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan melakukan pengurangan terhadap pelajar yang tidak pakai helm, melaksanakan klik helm dan sosialisasi tertib berlalu lintas serta Stop bulying dilingkungan sekolah.

“Selain itu, anggota kita Ps.Kanit kamsel Aipda Novi Daswan juga memberikan edukasi kepada pelajar tentang tata tertib berlalu lintas diantaranya, menggunakan kendaraan yang lengkap dan standar sesuai dengan peraturan lalu lintas. Kemudian mengajak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” kata AKP Dian Jumes Putra.

Dari hasil kegiatan itu, lanjut Kasat Lantas, sehingga dapat membentuk karakter dan mental pelajar yang terampil dan disiplin, serta meningkatkan kesadaran tentang tertib berlalu lintas.

Baca juga :  Badan Peradilan Umum MA RI Berikan Bantuan Huntara bagi Korban Gempa Pasbar

“Kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Polri dan anak-anak dan menghindari terjadinya kekerasan dilingkungan sekolah,” tuturnya.

Begitupun, sebut AKP Jumes, pihaknya juga mengenalkan ke pelajar akan tugas dan fungsi Polri di masyarakat. Sehingga para siswa akan menjadi penyambung pesan kepada keluarga serta masyarakat lain dilingkungan tempat tinggal mereka.

“Menggunakan kendaraan yang lengkap dan sesuai dengan peraturan lalu lintas sangat penting untuk keselamatan berlalu lintas dan diperlukan peran serta dan kerja sama semua pihak, termasuk anak-anak,” jelas AKP Jumes.(NG)