Sumbar  

“Taragak Basuo” IKA STKS Poltekesos Bandung Gelar Silaturahmi Dikawasan Mandeh

Arosukapost.com, Pessel – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung Wilayah Sumatera Barat gelar temu silaturahmi dan rapat kerja (raker) tahun 2023 di Manjuto Beach Homestay Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan.

Temu silaturahmi dan raker yang dilaksanakan selama 2 hari ini, Sabtu-minggu (14-15/10), dihadiri oleh alumni STKS-Poltekesos Bandung dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Ketua DPW IKA STKS-Poltekesos Sumbar, Hendrianto, SST, MPSSp mengungkapkan, ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan dalam rangka silaturahmi dan temu kangen “taragak basuo” dengan kawan sesama alumni, sekaligus melaksanakan rapat kerja untuk mengevaluasi program kerja IKA yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan ke depan.

Baca juga :  HUT TVRI Sumbar ke-25, Mahyeldi: Semoga Makin Dewasa dan Terus Berkontribusi Membangun Sumbar

“Semangat kebersamaan, kekeluargaa dan keguyuban alumni diharapkan dapat senantiasa terjaga dengan dilaksanakannya pertemuan rutin ini sekaligus juga sebagai sarana untuk membahas berbagai persoalan dan mencarikan solusi bersama terkait alumni,” terang Hendrianto.

Temu silaturahmi kali ini juga spesial dan mendapat antusias alumni dibanding kegiatan sebelumnya karena ivent kali ini difasilitasi dan dihadiri langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA STKS-Poltekesos yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto, AKS, SH, MH.

“Sebuah kehormatan bagi kami alumni bisa membersamai kegiatan temu alumni ini bersama Bapak Haris. Beliau senantiasa memberikan semangat, kepedulian dan dukungan yang luar biasa bagi IKA Sumbar,” sambung Hendrianto.

Baca juga :  SPSI dan Pekerja Incasi Raya Sambangi DPRD Dharmasraya Terkait Penolakan UU Ciptaker

Haris Sukamto dalam arahannya menyampaikan agar IKA tidak hanya mampu menjadi rumah bagi alumni tetapi juga menjadi sebuah keluarga sehingga menjadi organisasi yang solutif terhadap berbagai kebutuhan dan permasalahan alumni.

“Saya berharap, kegiatan silaturahmi ini senantiasa terus dilaksanakan. Diharapkan giat ini selain bercerita pengalaman, brainstorming, dan bersantai juga mampu menjawab berbagai persoalan dan kebutuhan alumni,” ujarnya.

Pertemuan silaturahmi dan rapat kerja IKA STKS-Poltekesos Sumbar yang dilaksanakan selama dua hari ini menghasilkan beberapa point kesepakatan, diantaranya percepatan pembentukan yayasan, persiapan musyawarah daerah Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI), seminar nasional dan mendorong penciptaan enterpreneur muda peksos dalam rangka pemberdayaan alumni dan masyarakat secara lebih luas.