Tottenham Hancurkan Liverpool di Injury Time

Arosukapost.com – Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (01/10/2022) dini hari menjadi saksi pertandingan panas antara Tottenham Hotspur dan Liverpool. Pertandingan ini tidak akan terlupakan karena Liverpool harus bermain dengan hanya 9 pemain setelah dua kartu merah dikeluarkan oleh wasit, yaitu kepada C. Jones pada menit 26′ dan Diogo Jota pada menit 69′.

Jürgen Klopp, pelatih Liverpool, mengungkapkan rasa kecewanya, “Ini adalah pertandingan yang benar-benar pahit dimana kami harus menerima kekalahan di akhir detik pertandingan akan selesai, serta kami dipaksa oleh wasit bermain dengan hanya 9 pemain, ini tidak dapat dipercaya.”

Dalam laga ini, H. Son menjadi pencetak gol pertama untuk Tottenham pada menit 36, namun Liverpool berhasil membalasnya pada menit 45+4′ melalui C. Gakpo.

Puncak dramatis terjadi pada menit 90+6′ ketika J. Matip dari Liverpool melakukan gol bunuh diri saat mencoba menyelamatkan gawangnya, yang membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Tottenham.

Baca juga :  Alex Rins Kritik Perkembangan Yamaha: "Lambat dan Tidak Maksimal"

Pelatih Tottenham, A. Postecoglou, merasa sangat puas dengan performa timnya, mengatakan, “Sangat luar biasa, kami mampu menciptakan permainan dengan mengendalikan tempo tinggi.”

Dengan hasil kemenangan ini, Tottenham berhasil menggusur Arsenal dari posisi kedua di klasemen Liga Inggris dengan selisih gol yang tipis, sementara Liverpool tergeser ke urutan keempat. (Ly)