Kemenangan Liverpool 3-1 atas West Ham di Pekan Ke-6 Liga Inggris

Arosukapost.com – Minggu, 24 September 2023, Stadion Anfield terjadi pertandingan seru antara Liverpool dan West Ham dalam Pekan Ke-6 Liga Inggris.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-1 untuk Liverpool, yang berhasil mempertahankan posisi mereka di klasemen.

Gol pertama dalam pertandingan ini terjadi pada menit ke-16 melalui seorang pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah, yang berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti.

West Ham tidak tinggal diam, dan pada menit ke-42, Jarrod Bowen menyamakan kedudukan dengan golnya yang spektakuler.

Baca juga :  Chelsea Menang Spektakuler 4-3 atas Brighton di Liga Premier Summer Series

Namun, Liverpool tidak ingin kalah di kandangnya sendiri. Pada menit ke-60, D. Núñez menciptakan gol kedua untuk tim tuan rumah, membawa mereka unggul 2-1.

Diogo Jota kemudian menyegel kemenangan Liverpool dengan gol ketiga pada menit ke-85.

Secara statistik, Liverpool mendominasi pertandingan dengan 65% penguasaan bola dan 88% akurasi operan.

Mereka juga menciptakan 22 tembakan dengan 7 di antaranya mengarah ke arah gawang. Sementara West Ham mencatatkan 11 tembakan dengan 4 di antaranya menjadi ancaman serius.

Pertandingan ini juga terbilang cukup keras dengan total 25 pelanggaran, meskipun hanya menghasilkan 2 kartu kuning untuk West Ham.

Baca juga :  Manchester United Menangis di Old Trafford setelah dipecundangi oleh Tamunya

Tidak ada kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit, menunjukkan intensitas pertandingan yang tinggi namun tetap berjalan dengan sportivitas.

Dengan hasil ini, Liverpool mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara, sementara West Ham berada di peringkat ketujuh.

Pelatih Liverpool, Jürgen Klopp, tentu sangat puas dengan penampilan timnya, sementara David Moyes dari West Ham harus mencari cara untuk memperbaiki performa timnya dalam pertandingan mendatang. (Ly)