Pertamina Lubricants Akan Sponsori Tim VR46 di MotoGP 2024

Arosukapost.com – Jakarta, PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Lubricants, berencana menjadi sponsor utama tim MotoGP VR46, tim milik pebalap legendaris Valentino Rossi. Hal ini dikonfirmasi oleh Vice President Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

“Ada rencana, iya betul (jadi sponsor utama VR46), tapi masih pembahasan. Belum official,” ujarnya (25/8/2023).

Jika Pertamina Lubricants berhasil menjadi sponsor utama VR46 di MotoGP, maka akan menggantikan posisi Mooney, perusahaan asal Italia yang bergerak di bidang perbankan dan pembayaran.

Mooney dikabarkan tidak akan melanjutkan kerja sama dengan VR46 pada musim 2024 dan hanya akan menjadi mitra sponsor saja.

Baca juga :  Liverpool Berpesta 9 Gol Di Anfield

Tim VR46 merupakan tim balap motor yang didirikan oleh Valentino Rossi pada tahun 2014. Tim ini sudah tampil di MotoGP sejak musim 2022 dengan menggunakan motor Ducati. Tim ini diperkuat oleh dua pebalap Italia, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Pertamina Lubricants merupakan salah satu produsen pelumas atau oli terbesar di Indonesia. Produk-produknya memiliki standar kualitas yang tinggi dan mampu bersaing dengan merek-merek kelas dunia.

Pertamina Lubricants juga sudah berpengalaman mensponsori tim balap di berbagai ajang, seperti Lamborghini Super Trofeo, Formula 2, Formula 3, dan Moto2.

Baca juga :  Everton Sukses Jegal Chelsea 2-0 di Goodison Park

Menurut Corporate Secretary Pertamina Lubricants Rifqi Budi Prasetyo, pihaknya terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai mitra, baik domestik maupun global. Ia menekankan bahwa peluang Pertamina Lubricants untuk berkolaborasi dengan brand global sangatlah terbuka.

“Banyak partner yang berminat karena produk Pertamina Lubricants terkenal dengan kualitasnya,” kata dia.

Diperkirakan, biaya yang dibutuhkan untuk menjadi sponsor utama tim VR46 di MotoGP mencapai lebih dari 20 juta euro atau sekitar Rp 330 miliar untuk satu musim.

Angka ini didasarkan pada kalkulator sponsorship yang dibuat oleh RTR Sponsor Marketing, agensi spesialis di bidang sponsorship untuk olahraga. (Ly)