Hansi Flick Dipecat, Jerman Cari Pelatih Baru

Hansi Flick resmi dipecat dari jabatan pelatih timnas Jerman

Arosukapost.com – Hansi Flick resmi dipecat dari jabatan pelatih timnas Jerman setelah mengalami kekalahan telak 1-4 dari Jepang dalam laga uji coba di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB.

Ini adalah pemecatan pertama bagi pelatih timnas Jerman dalam 123 tahun sejarah Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Flick, yang menggantikan Joachim Loew pada Agustus 2021, tidak mampu membawa Jerman tampil impresif dalam beberapa laga terakhir.

Jerman hanya meraih 12 kemenangan dalam 25 pertandingan di bawah asuhan Flick, termasuk tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar. Flick juga gagal mempertahankan gelar Piala Konfederasi 2021 setelah kalah dari Brasil di final.

Baca juga :  Tottenham Hotspur Kembali Menang, Everton Tertahan di Posisi 16 Liga Inggris

Kekalahan dari Jepang menjadi puncak kekecewaan DFB terhadap Flick. Jepang, yang juga mengalahkan Jerman 2-1 di Piala Dunia 2022, menunjukkan permainan yang tajam dan efektif. Gol-gol Junji Ito, Ayase Ueda, Takuma Asano, dan Ao Tanaka membuat Jerman tak berdaya. Satu-satunya gol balasan Jerman dicetak oleh Leroy Sane.

Baca juga :  Gareth Bale Beri Sinyal Akan Tinggalkan Real Madrid

“Komite sepak bola setuju bahwa timnas Jerman membutuhkan penyegaran setelah hasil mengecewakan belakangan ini,” kata Presiden DFB, Bernd Neuendorf, dalam pernyataan resmi.

DFB juga mengumumkan bahwa Rudi Voller, Hannes Wolf, dan Sandro Wagner akan mengambil alih tim sementara hingga menemukan pengganti Flick. Salah satu kandidat yang disebut-sebut adalah Jurgen Klopp, pelatih Liverpool yang saat ini sedang cuti.

Jerman masih memiliki waktu sembilan bulan untuk mempersiapkan diri sebelum menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. (Ly)