Jorge Martin Raih Pole Position MotoGP San Marino 2023

Arosukapost.com – Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin berhasil meraih pole position untuk balapan MotoGP San Marino 2023 yang akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2023).

Martin mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,816 detik, mengalahkan pembalap VR46 Marco Bezzecchi yang berada di posisi kedua dengan selisih 0,211 detik.

Martin mengaku senang dengan hasil ini, karena ia merasa nyaman dengan motornya dan bisa memecahkan rekor lap tercepat yang sebelumnya dipegang oleh Dani Pedrosa pada tahun 2018. “Saya sangat bahagia karena saya bisa menunjukkan potensi saya di kualifikasi. Saya merasa sangat baik dengan motor ini dan saya bisa memecahkan rekor Dani Pedrosa yang luar biasa,” kata Martin.

Di posisi ketiga, ada pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang berhasil bangkit setelah mengalami insiden horor di MotoGP Catalunya pekan lalu.

Baca juga :  Marc Marquez: Kembali Beraksi Pasca Insiden di Portugal

Bagnaia menunjukkan performa yang mengesankan dengan mencatatkan waktu 1 menit 31,027 detik, hanya 0,011 detik lebih lambat dari Bezzecchi. Bagnaia mengaku puas dengan hasil ini, karena ia bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 267 poin.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, karena saya bisa start dari baris depan dan itu sangat penting untuk balapan besok. Saya merasa kuat dan percaya diri dengan motor ini. Saya juga senang bisa tetap memimpin klasemen, karena itu adalah tujuan utama saya musim ini,” ujar Bagnaia.

Sementara itu, pembalap wildcard Dani Pedrosa yang menjadi sorotan sepanjang akhir pekan ini juga tampil mengesankan dengan finis di posisi kelima.

Baca juga :  Chelsea Menang Tapi Bermain Buruk, Brighton Efektif di Depan Gawang

Pedrosa yang bertugas sebagai test rider KTM berhasil mengalahkan beberapa pembalap papan atas seperti Aleix Espargaro (Aprilia), Brad Binder (KTM), Luca Marini (VR46), Marc Marquez (Honda), dan Miguel Oliveira (KTM). Pedrosa mengaku senang bisa kembali ke lintasan dan bersaing dengan pembalap lain.

“Saya sangat menikmati balapan ini, karena saya bisa kembali ke lintasan setelah lama absen. Saya merasa baik dengan motor ini dan saya bisa bersaing dengan pembalap lain. Saya tidak punya target khusus untuk balapan besok, tapi saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Pedrosa.

Balapan MotoGP San Marino 2023 akan digelar pada Minggu (10/9/2023) pukul 19.00 WIB. (Ly)