TP-PKK Kabupaten Solok kunjungi Tim Penggerak PKK Kota Depok

Arosukapost.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok melakukan kunjungan studi komparatif ke Tim Penggerak PKK Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu (06/09/23).

Kunjungan ini bertujuan untuk belajar tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK, khususnya di bidang administrasi, kelembagaan, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari media sosial dan media elektronik bahwa TP-PKK Kota Depok telah mendapat banyak penghargaan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Salah satu program yang menarik perhatian adalah PHBS, yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :  Simpang Siur Informasi Terkait Gangguan Ginjal, Suir Syam: Percayakan Pada Ahlinya

“Kami ingin mengadopsi pelaksanaan PHBS yang telah dilakukan oleh TP-PKK Kota Depok. Kami mohon berbagi informasinya dari TP-PKK Kota Depok terhadap pelaksanaan administrasi dan kelembagaan PKK serta pelaksanaan program PHBS,” ujar Ny. Emiko.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Depok, menyambut baik kunjungan dari TP-PKK Kabupaten Solok. Ia mengatakan bahwa TP-PKK Kota Depok siap berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK, terutama PHBS.

“Kami senang bisa berbagi dengan TP-PKK Kabupaten Solok tentang PHBS. Kami berharap kunjungan ini bisa memberikan manfaat bagi kedua pihak dan bisa meningkatkan kerjasama antara TP-PKK Kabupaten Solok dan TP-PKK Kota Depok,”

Baca juga :  Pemerintah akan Relaksasi Pajak Barang Milik PMI

Dalam kunjungan tersebut, TP-PKK Kabupaten Solok mendapatkan penjelasan tentang struktur organisasi, mekanisme kerja, dan sistem administrasi PKK di Kota Depok.

“Kami sangat terkesan dengan PHBS yang dilakukan oleh TP-PKK Kota Depok. Kami akan mencoba menerapkannya di Kabupaten Solok sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di sana. Kami berterima kasih kepada TP-PKK Kota Depok yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar bersama,” tutur Ny. Emiko. (Ly)