Sumbar  

Bupati Solok Hadiri Penyerahan Bantuan Ambulance dari PLN UID Sumbar untuk Warga Sibarambang

Arosukapost.com, Solok – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat kembali serahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat Nagari Sibarambang, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok dalam bentuk satu unit mobil Ambulance pada Rabu (9/9/23).

Bantuan yang diserahkan oleh General Manajer PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho itu, langsung dihadiri Bupati Solok H. Epyardi Asda, yang didampingi para Asisten, Kepala OPD, Camat beserta Jajaran PLN Sumatera Barat, Walinagari Sibarambang dan Masyarakat setempat.

GM PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan bahwa bantuan TJSL PLN merupakan komitmen PLN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Hari ini kami dari PLN UID Sumbar menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) unit mobil ambulance ke Nagari Sibarambang dan juga akan memberikan bantuan listrik gratis untuk 6 buah rumah di Nagari ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, program ini juga merupakan bentuk perhatian PLN dan tanggung jawab kepada seluruh masyarakat.

Baca juga :  Tiga Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Siap Berlaga di Pilkada Serentak 2024

“Harapan kami semoga mobil ambulance ini dapat bermanfaat serta pergunakan dengan sebaik baiknya. Tolong dijaga dan rawat ambulance ini,” harapnya.

Walinagari Sibarambang Rudi Hartono, dalam sambutannya menyatakan bahwa permohonan bantuan yang diajukan ke PLN berupa ambulance ini, karena jarak dari Nagari Sibarambang ke Puskesmas X Koto Diatas itu terlalu jauh.

“Alhamdulillah permohonan bantuan kami dikabulkan. Atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN karena telah memberikan program bantuan ambulance ke Nagari kami ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Rudi, Nagari Sibarambang juga mendapatkan program pemasangan listrik gratis untuk 6 buah rumah.

“Harapan kami semoga bantuan serta anggaran pembangunan, baik dari pihak BUMN maupun Pemerintah akan terus berlanjut untuk Nagari Sibarambang ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda, menyampaikan bahwa selaku Kepala Daerah ia mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN karena telah memberikan bantuan ke masyarakat kami di Nagari Sibarambang ini.

“Muda-mudahan program dan kegiatan PLN berjalan dengan lancar dan baik serta jika program ini masih ada tahun depan, PLN bisa membantu masyarakat kami di
Kabupaten Solok ini,” kata Bupati.

Baca juga :  Dispar Sumbar Gelar Rapat TP2 Dewi Sumbar untuk Mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa setiap kunjungan kerja, Bupati Epyardi Asda akan selalu mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat untuk pembangunan di nagari.

“Setiap kunjungan kerja, saya selalu mendengarkan dan menampung apa yang menjadi keluhan ditengah masyarakat. Karena saya menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat, saya akan memberikan seluruh anggaran ini untuk kepentingan pembangunan masyarakat di Kabupaten Solok ini,” ucap Bupati.

Dalam kunjungan kerjanya ke Nagari Sibarambang, Bupati Epyardi Asda, menampung berbagai usulan dari masyarakat setempat, mulai dari mushola dan pagar sekolah, ruang kelas baru, rehap pustu dan pembangunan IGD Puskesmas X Koto Diatas.

Adapun rehab gedung dan mushola SMP 3 X Koto Diatas pembangunan balai adat, alat permainan paud, sarana air bersih, pengecoran jalan, jembatan penghubung dan bahkan usulan irigasi melalui program Athari Gauthi Ardi.(NG)