Raline Shah Jadi Pembicara di KTT ASEAN, Soroti Isu Kemanusiaan dan Bisnis

Arosukapost.com – Raline Shah, aktris sekaligus pengusaha Indonesia, menjadi salah satu pembicara di ASEAN Business Investment Summit (ABIS) 2023, yang merupakan bagian dari KTT ASEAN ke-43. Acara tersebut berlangsung pada 3-4 September 2023 di Jakarta.

Raline Shah mewakili generasi muda ASEAN dalam menyampaikan pandangannya tentang isu-isu penting yang dihadapi kawasan Asia Tenggara, seperti kemanusiaan, bisnis, dan transformasi sosial.

Dia menekankan pentingnya memprioritaskan nilai-nilai bersama yang mengikat masyarakat ASEAN, serta peran bisnis dalam menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan.

Raline Shah juga berbicara tentang transisi ekonomi dan politik Indonesia, serta tantangan dalam menjaga persatuan di tengah perbedaan.

Dia mengajak para pemimpin dan pengusaha ASEAN untuk bekerja sama dalam mengatasi masalah-masalah bersama, seperti kemiskinan, ketimpangan, perubahan iklim, dan pandemi Covid-19.

Baca juga :  Presiden Jokowi Menekankan Pentingnya Sinkronisasi Pembangunan Pusat dan Daerah

Raline Shah tidak hanya menarik perhatian dengan pidatonya yang inspiratif, tetapi juga dengan penampilannya yang anggun dan berkarisma.

Dia tampil dengan balutan blazer putih dengan rok orange, serta aksesori yang menambah kesan elegan.

Dia juga sempat berfoto bersama Choi Siwon, anggota boyband Super Junior asal Korea Selatan, yang juga menjadi pembicara di ABIS 2023. (Ly)