Sumbar  

Pemkab Dharmasraya Kembali Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK

Arosukapost.com, Jakarta – Berkat konsistensi dalam pengelolaan lingkungan hidup. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI akan memberikan penghargaan Nirwasita Tantra kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dharmasraya, Budi Waluyo, mengatakan Nirwasita Tantra merupakan penghargaan untuk kepala daerah bersama legislatif yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di setiap daerahnya.

“Ya benar, tahun ini Pemkab Dharmasraya kembali mendapat penghargaan Nirwasista Tantra dari Kementerian LHK, Penghargaan ini bukan pertama kali diraih Dharmasraya,” kata Budi Waluyo, kepada arosukapost.com, via WhatsApp nya, Senin (28/8/2023).

Baca juga :  Tim LPPD Dharmasraya Belajar ke Pemkot Tanggerang Peraih Peringkat Empat Nasional

Budi menyebutkan program Nirwasita Tantra sudah dimulai sejak 2016. Proses penghargaan telah melewati beberapa tahapan mulai dari mengirimkan dokumen, penapisan tahap awal, penapisan tahap dua, dan tahap akhir pengiriman video untuk penetapan pemenang.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali raih penghargaan Nirawasita Tantra untuk yang ke tujuh kali, secara berturut-turut dan ini merupakan anugerah untuk seluruh masyarakat Dharmasraya,” ucap Budi.

Baca juga :  Ditargetkan Turun 14 Persen, Gubernur Sumbar Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting

Anugerah ini, menurut rencana diserahkan langsung kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada, Selasa (29/8/23) di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

“Atas penghargaan ini kita menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada perangkat daerah, masyarakat dan seluruh pihak terkait yang mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Dharmasraya,” ungkap Budi.