Sumbar  

Satlantas Polres Solok Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Soal Ini

Arosukapost.com, Solok – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok, Sumatera Barat menggelar diskusi jumatan dengan masyarakat dalam program Jumat Curhat yang dilaksanakan di Simpang Pintu Angin, Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Diskusi yang dilaksanakan Jumat (25/8/2023) itu, bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Solok dan menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Solok yang mewakili Kanit Regident, Ipda Roy Capri, SH,MH.

Ipda Roy Capri mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menyerap berbagai informasi dari masyarakat tentang berbagai hal, baik sosial, kriminal, pelanggaran Lalulintas, dan keluhan lainnya.

Baca juga :  Jum'at Curhat, Polres Solok Sampaikan ini kepada Masyarakat Hiliran Gumanti

“Melalui kegiatan ini nantinya masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran dan masukan kepada kami khususnya Polres Solok agar ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Satlantas Polres Solok memberikan penyuluhan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Solok,” ucapnya.

Baca juga :  Statement Ketua DPRD Kabupaten Solok Bikin Gaduh, Ini Penjelasan Kadis Kominfo

Dihari yang sama, kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan oleh personil Satlantas Polres Solok dilokasi lain yang diikuti oleh masyarakat Kayu Aro dan Kelompok Terapis Miftahul.

Dimana selain mendengarkan Saran, keluhan, masukan dan kritikan dari masyarakat. Salah satu keluhan masyarakat Kayu Aro yakni maraknya balap liar dan knalpot racing. “Keluhan ini segera kita tindaklanjuti,” ungkapnya.

Jajaran Satlantas Polres Solok juga menghimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah tersebut.(NG)