Man United Mulai Musim dengan Kemenangan Tipis Atas Wolves

Arosukapost.com – Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di laga perdana Liga Inggris musim 2023/2024 di Old Trafford, Selasa, 15 Agustus 2023.

Gol tunggal yang dicetak oleh bek mereka, Raphael Varane, pada menit ke-76 menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Laga ini berlangsung dengan tempo tinggi dan ketat sejak awal. Wolves, yang dilatih oleh mantan pemain Manchester United, Gary Paul O’Neil, tampil dengan formasi 3-4-3 yang menekankan permainan sayap dan transisi cepat.

Baca juga :  Turnamen Bupati Solok Cup 2022, Wandy: Kita Optimis Akan Meriah

Mereka berhasil memberikan perlawanan sengit kepada Man United, yang mengusung filosofi total football ala Erik ten Hag.

Babak pertama berakhir tanpa gol, meskipun kedua tim memiliki beberapa peluang. Wolves nyaris membuka keunggulan pada menit ke-23, ketika Adama Traore melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengenai mistar gawang Onana.

Sementara itu, Man United mengandalkan kombinasi Bruno Fernandes, Mount, dan Marcus Rashford untuk menciptakan peluang dari segala sisi.

Babak kedua berjalan dengan pola yang sama, namun Man United mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-76, mereka akhirnya berhasil memecah kebuntuan Varane.

Baca juga :  Wartawan Koran Padang Terpilih Menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok

Wolves mencoba bangkit dan mencari gol penyama kedudukan, namun pertahanan Man United yang dipimpin oleh Harry Maguire dan Varane terlalu kokoh untuk ditembus. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk Man United tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Man United memulai musim dengan tiga poin penuh dan menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. (Ly)