Sumbar  

Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Guguak Kabupaten Solok

Arosukapost.com, Solok  – Kecelakaan Lalu lintas, kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang KM 17, tepatnya di Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Minggu malam (13/8/23) sekira pukul 19.30 Wib. Kecelakaan ini melibatkan enam kendaraan roda empat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolres AKBP Muari, S. Ik, melalui Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra, SH, kecelakaan beruntum tersebut terjadi diduga akibat mengalami Lepas Pedal Rem dari Truck Nissan Nopol BA 8764 QY. Truk yang dikendarai oleh Afrizal, warga Dusun Kampung Panjang  Kampar, Provinsi Riau, tersebut mengalami Lepas Pedal Rem hingga mundur dan menabrak Mobil Truck, serta mobil lainnya.


“Mobil dari arah Kota Solok menuju Kota Padang. Sesampai di Pasar Usang mobil mengalami lepas pedal rem, sehingga truck mundur dan menghantam truck Nissan, serta Tiga minibus,” kata Kasat Lantas, Senin (14/8/23).

Dijelaskannya, Mobil Truck Nissan BA 8764 QY menghantam Mobil Truck Nissan BA 9902 YU dikemudikan oleh Sandra, hingga berentetan menghantam mobil yang ada dibelakang yakni Mobil Xenia BA 1725 PL yang dikemudikan oleh Elvis Herlindo, mobil Toyota Avanza BA 1201 HN yang dikemudikan oleh Samuel dan Mobil Toyota Kijang Pick Up BA 8667 HG yang dikemudikan oleh Hidayatul Rizky serta Mobil Nissan Grand Livina BA 1580 QB yang dikemudikan oleh Debi Putra.

Baca juga :  Seleksi Paskibraka Kabupaten Solok Dibuka, Kaban Kesbangpol Tegaskan untuk Seleksi Jujur

“Semua kendaraan tersebut datang dari arah yang sama. Akibatnya kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan dan sudah diamankan unit Gakkum Sat Lantas Polres Solok dan musibah ini tidak sampai menelam korban jiwa. Namun Rumah warga mengalami kerugian Rp 80.000.000.,(Delapan Puluh Juta Rupiah).(NG)