Brentford dan Tottenham Berbagi Poin di Laga Pembuka Premier League

Arosukapost.com – Brentford dan Tottenham harus puas dengan hasil imbang 2-2 di laga pembuka Premier League musim 2023/2024 di Gtech Community Stadium, Minggu (13/8/2023).

Kedua tim saling berbalas gol di babak pertama, dan bermain tanpa gol di babak kedua.

Tottenham yang bertindak sebagai tim tamu unggul lebih dulu melalui gol Cristian Romero pada menit ke-11. Bek asal Argentina itu menyambut tendangan bebas James Maddison dengan sundulan yang tak bisa dijangkau oleh kiper Brentford, M.Flekken

Namun, hanya tiga menit berselang, Romero harus digantikan oleh Davinson Sanchez setelah terlibat benturan kepala dengan pemain lawan di awal pertandingan.

Keputusan pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, untuk menarik Romero menuai pro dan kontra.

Romero sendiri terlihat tidak terima dengan keputusan itu dan marah-marah kepada pelatih asal Australia itu. Ia bahkan membanting bajunya dan langsung menuju ke kamar ganti tanpa melihat pertandingan lebih lanjut.

Baca juga :  Maarten Paes Segera Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

Postecoglou mengatakan bahwa ia mengambil keputusan itu demi keselamatan Romero, yang menunjukkan gejala gegar otak setelah mencetak gol. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak mau mengambil risiko dengan membiarkan Romero bermain lebih lama.

“Kami sangat khawatir dengan kondisi Romero. Ia mengalami benturan keras di kepala dan kami melihat ada perubahan pada perilakunya setelah mencetak gol. Kami tidak mau mengambil risiko dengan kesehatannya dan kami memutuskan untuk menggantinya,” ujar Postecoglou dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kepergian Romero ternyata berdampak buruk bagi pertahanan Tottenham. Brentford berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 melalui gol penalti Bryan Mbeumo.

Penalti diberikan setelah wasit Michael Oliver melihat adanya pelanggaran Emerson terhadap Sergi Canos di dalam kotak terlarang.

Baca juga :  Sutan Riska Buka Turnamen IRM CUP V Tahun 2022

Brentford bahkan berbalik unggul pada menit ke-36 lewat gol Yoane Wissa. Gelandang asal Prancis itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam sudut kiri gawang Tottenham.

Tottenham tidak tinggal diam dan mencoba menekan Brentford untuk mencari gol penyama kedudukan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit keempat injury time babak pertama. Emerson menebus kesalahannya dengan mencetak gol dengan tendangan voli dari jarak dekat.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama berusaha mencari gol kemenangan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Brentford dan Tottenham sama-sama mendapatkan satu poin di klasemen sementara Premier League. -(Ly)