Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Jadi Drummer Cokelat di Peresmian Indonesia Arena

Arosukapost.com – Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menunjukkan bakat terpendamnya sebagai drummer di acara peresmian stadion Indonesia Arena, GBK, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2023).

Basuki berhasil menghibur Presiden Joko Widodo dan para tamu undangan dengan mengiringi lagu “Luka Lama” dari grup band Cokelat.

Kejadian ini bermula ketika vokalis Cokelat, Kikan mengundang Basuki ke atas panggung untuk bermain drum. Basuki yang awalnya ragu-ragu akhirnya menuruti permintaan Kikan dan duduk di belakang drum.

Dengan sigap, Basuki memukul drum sesuai dengan irama lagu yang dimainkan oleh band Cokelat. Penonton pun terpukau melihat aksi Basuki yang terlihat sangat piawai.

Baca juga :  Polri: Segera Lapor Jika Ada Gerakan Radikalisme

Presiden Jokowi yang menyaksikan penampilan Basuki dari kursinya memberikan seloroh bahwa permainan drum Basuki masih kalah dengan John Bonham, drummer legendaris dari band Led Zeppelin.

Namun, Jokowi juga mengapresiasi keberanian dan keterampilan Basuki dalam bermain drum. “Saya senang melihat Menteri PUPR bisa bermain drum dengan baik. Ini menunjukkan bahwa dia tidak hanya pandai dalam urusan infrastruktur, tapi juga dalam urusan musik,” kata Jokowi.

Basuki mengaku bahwa ia memang suka bermain drum sejak kecil dan sempat belajar di sekolah musik. Ia juga mengatakan bahwa ia ingin menghibur Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia dengan aksinya tersebut. “Ini adalah bentuk apresiasi saya kepada Presiden Jokowi yang telah membangun stadion Indonesia Arena yang megah dan modern. Saya juga ingin menyenangkan masyarakat Indonesia yang menyukai musik,” ujar Basuki.

Baca juga :  Densus 88 Pantau Lima WNI Fasilitator Keuangan ISIS

Indonesia Arena adalah stadion multifungsi dalam ruangan terbesar di Indonesia, yang mampu menampung 16 ribu penonton. Stadion ini dibangun dengan biaya Rp640 miliar dalam waktu 18 bulan, menggunakan teknologi konstruksi berbasis industri 4.0.

Stadion ini akan digunakan untuk menggelar turnamen basket, terutama Piala Dunia FIBA 2023, yang akan diselenggarakan di Indonesia bersama Filipina dan Jepang. Selain itu, stadion ini juga dapat digunakan untuk pertandingan bulutangkis, voli, futsal dan kegiatan lainnya seperti konser musik. (Ly)