Sumbar  

Dua Anggota Nyaleg, IJTS Restrukturisasi Kepengurusan

Arosukapost.com – Solok -Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) gelar Musyawarah Luar biasa, Kamis, (28/7/2023), di The King Kafe, Sawah Ujuang Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, musyawarah tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua dan Sekretaris IJTS.

Musyawarah itu dilaksanakan dalam rangka Restrukturisasi kepengurusan Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS), dan juga bertujuan untuk menjaga Netralitas dalam berorganisasi. Dikarenakan ada dua posisi jabatan dalam kepengurusan IJTS yang lama mencalonkan diri sebagai Calon anggota legislatif (Caleg) di Kabupaten Solok yaitu Jabatan Ketua, Bustamam dan Wakil Ketua, Wardesko Ponobatuah.

Tampak hadir anggota IJTS dalam musyawarah tersebut, Wakil Ketua IJTS yang lama, Wardesko Ponobatuah, Riswan Jaya, Irda Lili, Zaldi Novra, Wandre DP, Miler Krisdoni, Hardean PH, Herman Rante, Roni Akhyar, Nofri Guntala, Albetra dan Naswirman.

Wardesko Pono Batuah sebagai Wakil Ketua yang lama, dalam musyawarah mengatakan, dikarenakan dirinya ikut bertarung dalam Pesta Demokrasi, atau mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif maka ia menyatakan siap memberikan jabatan nya sebagai Wakil Ketua IJTS yang lama kepada yang terpilih (yang disepakati dalam musyawarah-Red).

Baca juga :  Buron 6 Tahun, Pelaku Curanmor di Solok Akhirnya Ditangkap

Maka dalam rapat itu, di sepakati bahwa Ketua IJTS dan Wakil Ketua IJTS yang lama menempati posisi sebagai Dewan Pertimbangan IJTS.

Setelah melakukan Musyawarah bersama, maka ditetapkan sebagai Ketua IJTS yang baru (yang terpilih dalam musyawarah bersama-Red) yaitu Miler Krisdoni, sedangkan posisi Wakil Ketua Wandre Drawita Putra untuk Masa jabatan 2023 – 2026. (NG)