Sumbar  

Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50, Ini Kata Bupati Solok

Bupati Solok Epyardi Asda didampingi Ketua TP-PKK Ny. Emiko Epyardi dan Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi melakukan pemotongan kue di HKG PKK Ke-50
Bupati Solok Epyardi Asda didampingi Ketua TP-PKK Ny. Emiko Epyardi dan Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi melakukan pemotongan kue di HKG PKK Ke-50

Arosukapost.com, Solok- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Solok menggelar acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50, Jum’at (04/03/22) di Gedung Solok Nan Indah.

Turut hadir Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Forkompimcam, Camat se-Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari beserta jajaran, serta tamu undangan lainnnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena bisa melaksanakan acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 dengan lancar.

“Hari ini adalah merupakan hari yang sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia. Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, Saya berharap agar gerakan PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” ucap Ny. Emiko.

Disamping itu, dengan tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK : Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”, Ny. Emiko menghimbau agar makna yang terkandung dalam tema tersebut harus melekat dalam hati sanubari semua pengurus TP-PKK.

Baca juga :  7 Warga Kena DBD, Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Lakukan Fogging di Perumnas Batu Kubung

“Tema ini juga harus menjadi tekad kita bersama, bahwa kita ingin mendedikasikan semua pengabdian kita untuk ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat, yang juga berarti untuk kemajuan negara dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, momentum Peringatan HKG PKK Ke-50 harus dijadikan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Dimana, dalam setiap program tersebut harus disesuaikan dan diselaraskan dengan program dan kebijakan pemerintah daerah, serta dalam penerapannya harus menggunakan pendekatan partisipatif dan kerjasama.

“Saya senantiasa mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam Gerakan PKK, jangan monoton, dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan Pemerintah. Oleh karena itulah saya mengharapkan agar momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 ini, menjadi titik tolak kita untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas kita dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas,” pungkasnya.

Baca juga :  Dalam Konferensi ke-III PWI Kabupaten Solok, Welluril Terpilih sebagai Ketua untuk Masa Jabatan 2023-2026

Bupati Epyardi Asda mengatakan sangat bersyukur bisa hadir dalam peringatan HKG PKK yang ke- 50 tahun tersebut.

“Saya merasa tema yang diangkat untuk peringatan HKG PKK ini sangatlah tepat sekali. Kita sebagai abdi negara memang mempunyai kewajiban untuk berbakti kepada negara, dan harus bisa berbagi dengan sesama. Hal itu perlu untuk kita maknai secara bersama. Mudahan-mudahan kehadiran kita di sini menambah rasa bakti kita terhadap negeri ini,” terang Bupati.

Lebih jauh Bupati mengatakan Ia sangat percaya berkat kerjasama dan bantuan TP-PKK Kabupaten Solok beserta jajaran, akan dapat mewujudkan dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi lebih maju lagi.

“Selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Semoga momentum peringatan Hari Gerak PKK Ke-50 Tahun ini menjadi motivasi bagi kita semua, khususnya kaum perempuan di dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga” ucap Bupati.(NG)