Seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Solok Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Arosukapost.com, Solok – DPRD Kabupaten Solok menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyapaian Laporan Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran tahun 2022 dan Penetapan Ranperda menjadi perda, Senin (26/6/2023) di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Solok.

Rapat Paripurna DPRD tersebut dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, yang dihadiri oleh Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Angggota DPRD Kabupaten Solok, Forkopimda, Kepala OPD, Sekretaris DPRD, Camat dan undangan Lainnya.

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Olzaheri menyampaikan bahwa seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Solok menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Baca juga :  KPU Kabupaten Solok Gelar Uji Publik Rancangan Penataan Dapil

“Seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Solok, menyetujuinya dari Laporan Hasil pembahasan yang dilaksanakan pada 16 s/d 19 Juni 2023 lalu dan hari ini kita sampaikan hasil Pembahasan dengan melahirkan Rekomendasi demi perbaikan di masa yang akan datang,” kata Olzaheri.

Bupati Solok Epyardi Asda, menyampaikan bahwa mekanisme Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD yang dilakukan oleh pihak yang memiliki fungsi pengawasan seperti BPK dan termasuk DPRD sendiri yang telah menjalankan fungsi Bidang Anggaran.

“Ini merupakan wujud tata kelola Pemerintahan yang baik agar pengelolaan APBD dapat diselenggarakan sesuai arah kebijakan umum dan prioritas pembangunan yang telah di tetapkan,” kata Bupati.

Baca juga :  DPRD Kabupaten Solok Terima Kunjungan Ketua DPRD Sijunjung

Atas semua itu, Bupati Epyardi juga mengucapkan rasa terimakasih kepada aeluruh Pimpinan dan Anggota DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang telah membahas tepat waktu.

“Semoga kritikan dan saran serta masukan akan dijadikan bahan dalam perbaikan penyelenggaraan perintah daerah di masa yang akan datang,” ucap Bupati.

“Saya juga mengapresiasi kerjasama sama DPRD dan Pemda selama tahun 2022. Ini, merupakan modal dalam menjalankan pemerintahan di masa yang akan datang,” ucap Bupati lagi.