Sumbar  

Ketua KPU France Putra Ajak Anggota Lakukan Kerja Sama yang Baik dengan Semua Unsur di Dharmasraya

Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya France Putra.
Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya France Putra.

Arosukapost.com, Dharmasraya- Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya France Putra mengajak anggota komisioner yang baru terpilih agar melakukan kerja sama yang baik dalam menjalankan amanah.

France Putra didampingi Sekretaris Yenrizal Effendi menjelaskan, dirinya bersama dengan komisioner KPU lainnya telah melakukan kunjungan perdana ke Bawaslu dan pemda setempat untuk menjalin koordinasi.

“Intinya, kawan-kawan yang baru terpilih dapat bekerja sama dan saling berkoordinasi dengan sekretariat KPU sebagai ujung tombak,” pintanya.

Dia membeberkan bahwa pihaknya telah menjadwalkan kegiatan temu ramah dan silaturahmi dengan Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Polres Dharmasraya, maupun rekan media yang bertugas di wilayah Ranah Cati Nan Tigo.

Baca juga :  Nagari Talu Didorong Jadi Percontohan Program Mahyeldi-Vasko di Pasbar

“Di samping agenda-agenda ini, kita juga terus mengikuti proses tahapan persiapan pemilu yang tengah berlangsung saat ini,” jelas France.

Sekretaris KPU Yendrizal Effendi menyebut, pembagian divisi KPU Dharmasraya tahun 2023/2028 di antaranya keuangan, umum, logistik dan RT diketuai France Putra dan wakilnya Henny Wardany.

Sementara divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, parmas dan SDM diketuai Hanna Citra Utami dan John Indra sebagai wakil.

Kemudian divisi perencanaan data dan informasi ketua Wilri Iswandi, wakil ketua France Putra, dan untuk teknis penyelenggaraan ketua Henny Wardany, wakil Hanna Citra Utami, serta hukum dan pengawasan diketuai John Indra dan wakil Wilri Iswandi.

Baca juga :  Terlalu Lelah, Bupati Pasbar Ini Tidur Pulas di Tenda Pengungsian Gempa

“Sebagai ketua terpilih kita juga melakukan evaluasi dan melanjutkan sejumlah rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh ketua KPU sebelumnya,” katanya lagi.

“Karena kita fokus kepada tahapan peraturan komisi pemilihan umum nomor 3 tahun 2022, yakni tentang tahapan dan jadwal terkait dengan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 mendatang,” pungkas France. (SP)