161 Calon Jemaah Haji Kabupaten Solok Dilepas di Masjid Islamic Center Koto Baru

Pelepasan calon jemaah haji asal Kabupaten Solok di Masjid Islamic Center Koto Baru, Sabtu (17/6/23).
Pelepasan calon jemaah haji asal Kabupaten Solok di Masjid Islamic Center Koto Baru, Sabtu (17/6/23).

Arosukapost.com, Solok- Sebanyak 161 calon jemaah haji 1444 H/2023 M Kabupaten Solok yang tergabung dalam kloter 14 embarkasi Padang berangkat dari Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru menuju Asrama Haji Kota Padang, Sabtu (17/6/23) hari ini.

Yang melepas yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, Kepala Kloter Haji Kabupaten Solok Bustami, Wakapolsek Kubung Ipda Hengki Suhendra, Kepala KUA, Camat dan keluarga calon jemaah haji.

“Sebanyak 161 calon jemaah haji Kabupaten Solok tergabung dalam kloter 14 embarkasi Padang, masuk gelombang 2 jemaah haji Indonesia, berangkat dari Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru,” kata Kakankemenag Zulkifli.

Baca juga :  Maraknya Isu Penculikan Anak, Kapolres Solok Langsung Membuat Edaran Sifatnya Himbauan

“Jamaah haji diberangkatkan menuju Jeddah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada 18 Juni 2023 pukul 01.25 WIB, dan dijadwalkan sampai di Bandara King Abdul Aziz pada 18 Juni 2023 pukul 04.50 waktu Arab Saudi, menggunakan pesawat Garuda No. GIA 3314,” jelas Zul.

Mulyadi Marcos, mewakili Bupati Solok berpesan, kepada calon jemaah haji untuk selalu mematuhi aturan yang ada selama melaksanakan ibadah haji. Tingkatkan kesabaran, ketekunan, dan ketakwaan karena dalam rangkaian ibadah haji terdapat berbagai hambatan dan rintangan.

“Mari berserah diri kepada Allah SWT. agar diberikan kesehatan, keimanan dan kemudahan dalam mengikuti rangkaian ibadah haji,” ujar Mulyadi Marcos.

Baca juga :  Tantangan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dalam Angka Puluhan Milyar Rupiah yang Dikucurkan

Mnurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Sesmadewita, 161 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Solok terdiri dari 64 jemaah laki-laki dan 97 jemaah perempuan.

88 orang di antaranya merupakan jemaah tunda, 5 cadangan, serta 68 jemaah reguler dengan umur tertua 86 tahun dan termuda 23 tahun. Rata-rata umur jemaah yakni 64 tahun.

Calon jemaah haji sudah dilengkapi dokumen dan persiapan haji seperti pemberian vaksin meningitis dan upaya meningkatkan daya tahan sehingga diharapkan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar.