Sumbar  

Nagari Kurnia Selatan Terima Bantuan Dana Desa Senilai Rp1,3 M Tahun Ini

Wali Nagari Kurnia Selatan Zainal Arifin bersama staf Andiko Wibowo, Selasa (13/6/23).
Wali Nagari Kurnia Selatan Zainal Arifin bersama staf Andiko Wibowo, Selasa (13/6/23).

Arosukapost.com, Dharmasraya- Wali Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, H. Zainal Arifin berbenah diri untuk perkuat ketahanan pangan untuk mengacu program pemerintah pusat.

Didampingi stafnya Bidang Perencanaan Andiko Wibowo mengatakan, ia menyebut pada tahun 2022 Nagari Kurnia Selatan mendapat bantuan dana desa melalui Dinas PMD senilai lebih kurang Rp1,1 milyar untuk diprioritaskan kepada ketahanan pangan, stunting, BLT serta pembangunan infrastruktur.

“Untuk sekarang tahun 2023 ini nagari kita kembali mendapatkan bantuan dana desa lebih kurang Rp1,3 miliar. Ini tidak beda jauh dengan sebelumnya, artinya dana ini untuk memperbaiki ekonomi masyarakat setelah dilanda pendemi,” tutur Zainal, Selasa (13/6/23).

Menyoal infrastruktur, dikatakan Zainal, pihaknya sudah banyak membuka jalan baru termasuk jalan lingkar yang ada di jorong-jorong, serta membenahi jalan yang rusak dengan memanfaatkan alat sendiri.

Baca juga :  Kadis Kominfo Kabupaten Solok Apresiasi Wartawan Solok Ikuti UKW

“Kami sebagai wali nagari beserta staf yang ada harus pandai-pandai mempergunakan dana desa yang masih minim ini. Namun demikian, kami berserta warga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah tentunya sebagai perpanjangan pusat,” sebutnya.

Menurut Zainal, Nagari Kurnia Selatan saat ini memiliki penduduk mencapai 7000 jiwa. Sebagian besarnya berprofesi sebagai petani dan sisanya melakoni pekerjaan lain termasuk berdagang. (SP)