Kegiatan HLUN ke-19 di Kecamatan Sungai Rumbai Sukses Dilaksanakan

Perwakilan Kemensos secara simbolis serahkan bantuan berupa 1 unit kursi roda kepada Wali Nagari Sungai Rumbai, Sutan Riski Senin (29/05) di Nagari Sungai Rumbai Timur. (SP)
Perwakilan Kemensos secara simbolis serahkan bantuan berupa 1 unit kursi roda kepada Wali Nagari Sungai Rumbai, Sutan Riski Senin (29/05) di Nagari Sungai Rumbai Timur. (SP)

Arosukapost.com, Dharmasraya – Selain di pusatkan di ibukota Kabupaten Dharmasraya, Kecamatan Pulau Punjung. Penyaluran bantuan dari Kemensos juga terpantau di 11 Kecamatan yang ada di bumi anyar itu pada hari HLUN ke 19.

Salah satunya di Kecamatan Sungai Rumbai, dimana 4 Nagari diantaranya Nagari Sungai Rumbai, Sungai Rumbai Timur, Kurnia Selatan dan Nagari Kurnia Koto Salak, disalurkan bantuan secara simbolis oleh perwakilan dari Kemensos RI yang di pusatkan di Nagari Sungai Rumbai Timur, Senin (29/05/23). 

Perwakilan dari Kemensos RI Ana didampingi Camat Sungai Rumbai Afrizal, menyerahkan buku nikah kepada pasutri lansia, yakni pasangan Efriyen (65) dan Natiyus Natiyus (62) Warga Jorong Sungai Baye, Nagari Sungai Rumbai.

Baca juga :  Soal Alat PKB Tak Berfungsi, Ini Kata Kadishub Kota Solok

Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan paket nutrisi sembako kepada salah seorang perwakilan warga. Kemudian di lanjutkan penyerahan bantuan satu unit  kursi roda untuk warga yang diterima langsung oleh Wali Nagari Sungai Rumbai, Sutan Riski.

Selanjutnya perwakilan dari kemensos juga memberikan bantuan berupa tongkat yang di terima oleh wali nagari Sungai Rumbai Timur, Arisman Bagindo Sutan.S.Sos.

Atas bantuan yang diberikan tersebut, Wali Nagari Sungai Rumbai Timur, Arisman Bagindo Sutan, Wali Nagari Sungai Rumbai, Sutan Riski dan Wali Nagari Kurnia Selatan H. Zinal Arifin  mengucapkan terimakasih kepada Kemensos atas bantuan yang sudah diberikan kepada warga lansia.

Baca juga :  Sekda Medison Tegaskan OPD Kabupaten Solok Jangan Saling Lempar Tanggung Jawab

Dikatakan Arisman sebanyak Rp. 637, &45,705 lansia yang menerima bantuan di Kecamatan  itu termasuk dengan biaya akomudasi lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Kemensos yang memiliki program ataupun gagasan untuk mengingatkan warga Nagari Kurnia selatan agar taat dan patuh kepada kedua orang tua tanpa terkecuali,” ucap Wali nagari Kurnia Selatan Zainal Arifin. 

Ditambahkan Zainal, kegiatan ini merupakan salah satu program kemanusiaan dan ini juga merupakan kesempatan emas bagi setiap warga yang sudah lanjut asia diatas 60 tahun.

“Sebagai Pemerintahan nagari beserta staf mengucapkan terima kasih kepada bupati Dharmasraya. Karena berkat beliaulah kegiatan HLUN ke 19 ini terlaksana sebagaimana mestinya,” tuturnya.