Banjir di Jalan Lintas Solok-Padang Sukarami, Satu Lajur Jalan Tidak Bisa Dilewati Kendaraan

Kondisi banjir di Jalan Lintas Solok-Padang Sukarami, Rabu (10/5/23).
Kondisi banjir di Jalan Lintas Solok-Padang Sukarami, Rabu (10/5/23).

Arosukapost.com, Solok- Jalan lintas Solok-Padang tepatnya di Jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguak tergenang banjir karena penyumbatan polongan setelah hujan deras yang melanda wilayah tersebut beberapa hari terakhir.

Saat ini, satu lajur jalan tidak bisa dilewati baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua karena genangan air yang mencapai lutut orang dewasa dan hanya mengandalkan satu lajur lain dan bahu jalan.

Plt. Kepala BPBD Irwan Efendi dan Kasat Pol PP Damkar Elafky terlihat di lokasi beserta personil BPBD Kabupaten Solok, Rabu (10/5/23) pagi.

Irwan Efendi mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III Padang terkait genangan air yang sudah berlangsung beberapa hari di sekitar kawasan Tugu Ayam Arosuka ini.

Baca juga :  Tiga Ruang Kelas SD N 38 Tanjung Bingkung Kabupaten Solok Kebakaran

“Pada pagi ini kami bersama Satpol PP Damkar bersama mengantisipasi melajukan menguras air yang tergenang yang sudah seperti danau dadakan. Penyebab tergenang air dikarenakan ada penyumbatan di polongan air oleh sampah yang sudah lama menumpuk,” katanya. (SD)