Crystal Palace Menang Dramatis Atas West Ham

Arosukapost.com – Crystal Palace meraih kemenangan dramatis 4-3 atas West Ham dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-34 yang berlangsung di Selhurst Park Stadium pada Sabtu (29/4/2023).

West Ham yang bertindak sebagai tim tamu, memimpin terlebih dahulu lewat gol cepat Tomas Soucek pada menit ke-9. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Jordan Ayew berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15.

Crystal Palace lalu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol tambahan melalui Wilfried Zaha (menit ke-20) dan Jeffrey Schlupp (menit ke-30). West Ham berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Michail Antonio pada menit ke-35.

Baca juga :  Newcastle Raih Kemenangan Tipis Atas Manchester United di St James' Park

Di babak kedua, kedua tim saling serang. Crystal Palace mendapat hadiah penalti yang berhasil dimanfaatkan oleh Eberechi Eze pada menit ke-66. Namun, West Ham tidak menyerah dan berhasil mencetak gol melalui Nahuel Aguerd pada menit ke-72.

Meski demikian, Crystal Palace berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga laga berakhir dan meraih tiga poin penting. Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, merasa puas dengan penampilan timnya dalam pertandingan ini. Sementara itu, pelatih West Ham, David Moyes, merasa kecewa dengan kekalahan timnya.

Baca juga :  Vakum 14 Tahun, Wabup Pasbar Resmi Buka Turnamen Kodam Jaya CUP I 2022

Dengan hasil ini, Crystal Palace naik ke posisi ke-11 klasemen dengan 40 poin, sementara West Ham turun ke posisi ke-15 dengan 37 poin. Statistik pertandingan menunjukkan bahwa Crystal Palace lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 61% dibandingkan West Ham yang hanya 39%. Crystal Palace juga mencatatkan lebih banyak operan (492) dan tendangan sudut (8) dibandingkan West Ham yang hanya melakukan 327 operan dan 5 tendangan sudut. Namun, West Ham melakukan lebih banyak tembakan ke arah gawang (6) dibandingkan Crystal Palace yang hanya mencatatkan 4 tembakan ke arah gawang. (Ly)