Sumbar  

Ratusan Alumi SMP N 3 Kubung Hadiri Reuni Akbar

Reuni alumi SMP N 3 Kubung, Senin (24/4/23).
Reuni alumi SMP N 3 Kubung, Senin (24/4/23).

Arosukapost.com, Solok- Alumi SMP N 3 Kubung menggelar reuni akbar dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama alumni dari angkatan 1987 hingga 2022 dan majelis guru SMP N 3 Kubung, Kabupaten Solok, Senin (24/4/23).

Reuni yang baru pertama kali digelar sejak sekolah ini berdiri, juga dihadiri oleh perantau, tokoh masyarakat, ninik mamak, pemerhati dan pihak yang peduli dengan pendidikan di Nagari Gantuang Ciri.

Acara berlangsung meriah, kegiatan berlangsung sedari pagi hingga malam dengan turut dimeriahkan dengan penampilan kesenian tradisi anak nagari seperti Indang Padusi Gantung Ciri yang cukup dikenal dan sering tampil.

Baca juga :  Bupati Solok Tinjau Stand Pameran Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109

Ketua Alumni Emrizal Gobang menyampaikan, banyaknya para alumni yang hadir, kegiatan ini akan ditetapkan sebagai kalender tetap. Agar jalinan silaturahmi antar alumni dapat saling berkontribusi demi kemajuan SMP N 3 Kubung.

Panitia reuni sekaligus pemerhati pendidikan yaitu Hendrianto mengatakan, alumni bersama pemerhati yang lain akan memetakan seluruh siswa untuk memilih sekolah sesuai bakat murid dan membuat ikon sekolah agar lebih terarah.

Baca juga :  Kasus Stunting di Kabupaten Solok Tinggi, Pemerintah Ajak Semua Pihak Ikut Andil Cegah Penurunannya

Kemudian membangun fasilitas pendukung proses belajar, santunan anak yatim, reward siswa berprestasi, penghargaan kepada mantan guru dan guru yang aktif dan mengarahkan sekolah dengan visi menjadikan sekolah berbasis pesantren.

Acara ini juag dibuka oleh Kepala Dinas Pendiikan dan Olahraga Kabupaten Solok diwakili Kasi Kurikulum SMP Zulfikar. Zulfikar menyebut, pemerintah selalu membuka diri bagi komunitas, lembaga masyarakat dan lain sebagainya. (WRA)