Sumbar  

Bupati Buka MTQ ke-2 Golongan Remaja dan Lomba Azan di Masjid Agung Dharmasraya

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka MTQ ke-2 Golongan Remaja dan Lomba Azan di Masjid Agung Dharmasraya, Selasa (11/4/23).
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka MTQ ke-2 Golongan Remaja dan Lomba Azan di Masjid Agung Dharmasraya, Selasa (11/4/23).

Arosukapost.com, Dharmasraya- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka secara resmi MTQ ke-2 Golongan Remaja dan Lomba Azan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H. Acara ini dilaksanakan di Masjid Agung Dharmasraya, Selasa (11/4/23).

Hadir dalam kesempatan ini Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra Sandi, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, Kajari Dharmasraya Dodik Hermawan, Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung Purnomo Wibowo dan Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung M. Rifai.

Kemudian Kalapas Dharmasraya Budi Setyo Wibowo, Kakan kemenag Okto Verisman, Ketua MUI Dharmasraya Aminullah Salam, pengurus masjid dan undangan lainnya.

Baca juga :  Bupati Sutan Riska: Pemda Tetap Mempunyai Peranan Penting Mendukung Konsep Pertahanan Negara

“Apabila kita telah memulai membangun kecintaan kita kepada Al-Qur’an tentu kita realisasikan melalui semboyan tiada hari tanpa bacaan Al-Qur’an. Dengan seringnya kita membaca Al-Qur’an berarti kita telah melakukan komunikasi yang intensif dengan Allah SWT setiap saat,” kata Bupati Sutan Riska.

MTQ ke-2 Ramadhan ini terdiri dari kafilah masing-masing kecamatan, dan cabang yang dilombakan adalah pada cabang tilawah remaja putra dan putri dan cabang lomba azan.

“Pada hakekatnya pelaksanaan MTQ Ramadhan tingkat kabupaten pada tahun 2023 ini adalah upaya peningkatan iman dan taqwa. Membina ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar islam di Kabupaten Dharmasraya. Selain itu, momentum ini hendaknya bisa kita jadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina qori dan qoriah yang berpotensi,” harap Ketua APKASI tersebut.

Baca juga :  Melalui Sidang Paripurna, Anggota DPRD Yang Baru Dilantik Mendengarkan Pidato Kenegaraan.

 “Saya minta kepada camat dan Kepala KUA agar menggerakkan, mendorong setiap masjid atau mushalla untuk melaksanakan MTQ di tingkat nagari. Dan sekaligus mendorong dan membina TPQ/TPSQ di masing-masing nagari,” imbaunya lagi. (SP)