Tanggap! Dinsos Kabupaten Solok Bantu Korban Kebakaran di Muaro Pingai, Ada 8 Unit Rumah

Arosukapost.com, Solok – Kebakaran hebat terjadi di Jorong Tanjuang, Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Minggu (02/04/23) sekira pukul 10.56 Wib. Dalam peristiwa itu ada delapan unit bangunan dilalap sijago merah.

Dari informasi bahwa bangunan yang terbakar, yaitu tiga ruko dan tiga rumah semi permanen serta dua rumah gadang Minangkabau.

Api dapat dipadamkan dengan menurunkan sebanyak delapan unit pemadam kebakaran dari pemkab Solok, pemko Solok, Padang Panjang dan Tanah Datar.

Baca juga :  Ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Solok Ikuti Bimtek Pengolahan Jahe

Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan kerugian belum bisa ditaksir.

Bupati Perintahkan Dinas Terkait Bantu Para Korban

Mendengar hal itu, Bupati Solok Epyardi Asda langsung menginstruksikan Sekda Medison untuk memberikan arahan kepada Dinas Sosial, BPBD supaya turun ke Muaro Pingai meninjau langsung Lokasi Kebakaran agar bisa membantu masyarakat dilapangan

Tak lama Kadis Sosial Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri bersama Sekretaris  Nasril Asrari, Kasi kebencanaan Pebri dan staf Zulfitrio tiba dilokasi kebakaran untuk memantau.

Baca juga :  Kapolres Solok Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Cupak

“Kita langsung turun, dan menyalurkan bantuan sosial itu langsung kepada korban berupa beras, minyak goreng, sarden, mie instan dan lain-lainnya, yang diserahkan langsung kepada korban,” ungkap Syoufitri.

Syoufitri, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok melalui Dinas Sosial yang mengalami musibah bencana kebakaran. 

“Jangan dilihat nilainya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan para korban,” katanya.

Penulis: NG I Nofri Guntala