Sumbar  

Pemkab Dharmasraya Bentuk 17 Tim Safari Ramadhan 1444 H/2023 M

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Arosukapost.com, Dharmasraya- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya membentuk 17 Tim Safari Ramadhan 1444 H/2023 M.

Menurut Sekda Adlisman melalui Kabag Kesra Sarbaini Can, 17 tim Safari Ramadhan ini akan turun ke masjid dan mushalla di 52 nagari di 11 kecamatan yang ada di Dharmasraya.

Tim I dipimpin oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang akan mengunjungi Mesjid Nurul Hidayah, Jorong Koto Di Ateh, Nagari Koto Besar, Kecamatan Koto Besar, pada Senin (27/3/23).

Baca juga :  Komitmen Majukan UMKM, Dinas Koperindag Kabupaten Solok Bersama Smesco Indonesia Adakan Pelatihan ‘Solok Bangkit’

Tim tersebut disertai Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag pada Setkab, perbankan, serta wartawan dengan keseluruhan anggota berjumlah 43 orang.

“Masing-masing tim akan menyerahkan bantuan untuk masjid atau mushalla berupa uang, sajadah dan mushaf al-Qur’an,” terang Sarbaini.

Begitu pula dengan Tim II yang diketuai oleh Sekda Adlisman, kemudian Tim II diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Adi Gunawan dan Tim IV diketuai Wakil Ketua DPRD Ade Sudarman.

Sementara tim selanjutnya masing-masing diketuai oleh asisten dan kepala OPD, Tim XI akan dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Baca juga :  Masyarakat Tigo Lurah Antusias Ikuti Berbagai Lomba “Alek Gadang” Kabupaten Solok

Tujuan dari Tim Safari Ramadhan ini ulas Sarbaini, adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang sudah dan sedang berjalan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Begitu pula sebaliknya, tim akan menyerap aspirasi masyarakat. Dengan adanya Tim Safari Ramadhan ini, apa-apa yang dikerjakan oleh pemerintah tersampaikan dan apa-apa yang diinginkan masyarakat juga tersampaikan,” tutupnya