Wali Nagari Se-Kecamatan Tigo Lurah Studi Tiru ke Gunung Omeh Limapuluh Kota

Kunjungan Walinagari se-Kecamatan Tigo Lurah dalam rangka studi tiru ke Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten 50 Kota, Sabtu (26/2/22).
Kunjungan Walinagari se-Kecamatan Tigo Lurah dalam rangka studi tiru ke Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten 50 Kota, Sabtu (26/2/22).

Arosukapost.com, Payakumbuh- Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Lima Nagari, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Sumtera Barat, melakukan kunjungan dan studi tiru ke Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten 50 Kota, Sabtu (26/2/22).

Selain Wali Nagari, dalam kunjungan itu, BUMDESMA juga turut didampingi langsung oleh Camat Tigo Lurah, Tedi Aurora SP.d.MM, beserta staf kantor camat, BMN dan BKAN. Rombongan tersebut disambut langsung oleh ketua BMN Nagari Koto Tinggi, Nova Desko beserta anggota.

Camat Tigo Lurah, Tedi Aurora SP.d.MM, mengawali kunjungan mengucapkan terima kasih atas sambutannya oleh ketua BMN Nagari Koto Tinggi, Nova Desko beserta anggota atas kunjungan tersebut.

Baca juga :  Kapolsek Iptu John Hendriks Pimpin Jumat Curhat di Wilkum Hiliran Gumanti

“Sungguh suatu kebanggaan bagi kami, bisa disambut langsung oleh bapak-bapak dan ibuk-ibuk semuanya. Kami disini mencoba menggali bagaimana cara pembudidayaan jeruk siam Gunung omeh,” ungkapnya.

Karena menurutnya, Jeruk Siam Gunuang Omeh sangat terkenal dan berbeda dari buah sejenis yang ada Indonesia. Selain besar dan manis, kandungan air juga banyak.

“Semoga kedatangan kami dalam studi tiru ini, hasilnya dapat dikembangkan sehingga menjadi salah satu icon juga bagi kami di Kecamatan Tigo Lurah dengan hasil jeruknya,” katanya.

Baca juga :  Nagari Kurnia Selatan Terima Bantuan Dana Desa Senilai Rp1,3 M Tahun Ini

Wali Nagari Garabak Data, Pardinal, mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka menggali informasi tentang pembudidayaan jeruk siam Gunung omeh, kemudian juga bagaimana cara Badan Usaha Milik Desa disini dalam pengembangannya.

“Maka dengan itu, kami bersama-sama mencoba melakukan studi tiru ke Nagari ini, karena prestasi Bumnag disini pun cukup baik. Mohon informasi yang lengkap untuk kami terapkan di nagari kami nantinya,” ungkapnya.(NG)