BRI Peduli Salurkan Bantuan Pasca Gempa di Pasaman Barat

BRI Peduli Salurkan Bantuan Pasca Gempa di Pasaman Barat, Sabtu (26/2/2022)
BRI Peduli Salurkan Bantuan Pasca Gempa di Pasaman Barat, Sabtu (26/2/2022)

Arosukapost.com, Pasaman Barat- BRI Regional Office Padang menurunkan tim yang dipimpin langsung oleh Regional CEO Narto Laksono ke lokasi terdampak gempa darat 6.2 Skala Richter (SR) sehingga menjadi pihak yang pertama dalam merespon penyaluran bantuan kepada korban dan warga terdampak gempa di Pasaman Barat.

Akibat gempa yang terjadi pada Jumat pagi menimbulkan kerusakan bangunan dan fasilitas umum serta korban jiwa.

 Suasana korban Gempa Pasaman Barat di posko bencana. Foto: Nem/Arp
Suasana para korban Gempa Pasaman Barat di tenda pengunsian. (Foto: Nem/Arp)

BRI dengan Tim Elang (Tim Reaksi Cepat BRI) dari Kantor Pusat, Regional Office dan Kantor Cabang langsung bergerak untuk mempersiapkan posko bencana siap siaga di lokasi terdampak.

Baca juga :  Fokus Penurunan Stunting, Entrepreneurship, dan Progul, Gubernur Sumbar Pimpin Rakor RKPD 2023

Mulai dari menyiagakan ambulans, bantuan logistik, dan pengobatan dibawa dari Padang menuju Pasaman Barat.

Regional CEO BRI Padang Narto Laksono didampingi oleh manajemen BRI RO Padang dilokasi bencana langsung memimpin pendistribusian bantuan.

Hari ini, Sabtu (26/2/2022), Tin Elang BRI dan relawan kembali menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji, nasi bungkus, pakaian dan logistik serta peralatan untuk sehari – hari bagi para masyarakat yang terdampak.

Baca juga :  Setelah 30 Tahun, Jalan Jawi-Jawi Guguk Kabupaten Solok Akan Diperbaiki untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“BRI RO Padang ikut berduka dengan kejadian gempa di Pasaman Barat, saya selaku Regional CEO menyerahkan bantuan baik dari Kantor Pusat, Regional Office ataupun Kantor Cabang ke lokasi terdampak dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat sehingga bantuan bisa segera terdistribusi dengan baik,” ujar Narto Laksono di lokasi gempa. (NEM)