Barcelona Kalah Telak Atas MU, Erik ten Hag Bandingankan dengan Derita Liverpool

Erik ten Hag. (Foto: Ig).
Erik ten Hag. (Foto: Ig).

Arosukapost.com, Inggris- Pelatih anyar Manchester United mengeluarkan sebuah komentar atas kemenangan MU vs Barcelona. Ten Hag membandingkan hasil yang didapat Setan Merah dengan derita Liverpool saat berjuma dengan Real Madrid.

Pada leg kedua play-off Liga Europa, United menang tipis atas klub asal Spanyol Barcelona dengan skor 2-1 di markas sendiri, Old Trafford (24/2/23) dini hari WIB.

MU sempat ketinggalan 1-0 di babak pertama dimana Barcelona mendapat hadiah penalti yang dilakukan Robert Lewandowski. Tapi, United bangkit pada babak kedua dengan dua gol lewat Fred dan Antony.

Hasil tersebut membuat MU lolos ke 16 besar Liga Eropa. Drawing untuk mengetahui lawan United pada babak 16 besar akan digelar pada Jumat (24/2/23) pukul 18.00 WIB.

Baca juga :  Liverpool Tampil Memukau di Anfield dengan Kemenangan 3-0 atas Brentford

Menurut pandangan Erik ten Hag, keberhasilan yang didapat Setan Merah sangat mempunyai makna yang spesial. Karena klub yang mereka kalahkan adalah pemuncak klasemen di La Liga. Apalagi, sebelumnya ada Liverpool yang menderita kekalahan telak dari runner-up klasemen La Liga Real Madrid.

“Tim dari Cataluna itu adalah pemimpin sementara di La Liga, dimana mereka unggul delapan poin dari Los Calaticos. Kami sudah melihat yang dilakukan Real Madrid pada pekan ini, Saya pikir, ini kemenangan besar. Ya, kami kalahkan Barcelona,” kata Ten Hag dikutip BT Sport.

Real Madrid menang telak atas Liverpool dengan skor 5-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Ini adalah hasil yang fantastis karena laga digelar di Anfield dan Real Madrid tertinggal dua gol lebih dulu.

Baca juga :  Bellingham Menjadi Transfer Termahal dalam Sejarah Dortmund saat Pindah ke Madrid

Di bawah asuhan Erik ten Hag, MU menjelma bak sebagai tim yang perkasa saat bermain di sendiri. United mampu menang atas lawan tim-tim kuat seperti Manchester City, Arsenal, hingga Liverpool.

Sejauh ini, Setan Merah baru dua kali menelan kekalahan yaitu ketika berhelat di Old Trafford saat hadapi Brighton dan Real Sociedad.

“Kami mempunyai beberapa trend kemenangan bagus, lawan Liverpool dan Arsenal di kandang, kemenangan yang sangat bagus. Tetapi, saya pikir kemenangan lawan Barcelona lah yang terbaik, dalam dua leg, satu seri,” kata Ten Hag.