Melalui Himbauan, Dispersip Kabupaten Solok Terus Berbenah, Zulmarnus: Ini untuk Meningkatkan Kinerja dan Kebersamaan

Arosukapost.com, Solok – Dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi Bupati Solok “Mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat ” tentu perlu merubah mindset, pola, strategi dan sasaran kerja, serta perlu mempelajari kembali dalam memahami tupoksi kita masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok, Zulmarnus, Jumat (3/2/2023) kepada Arosukapost.com, diruang kerjanya.

Bahkan tak hanya secara lisan disampaikannya, untuk mendukung program dan pencapaikan visi misi Bupati Solok itu, Dinas tersebut juga mengeluarkan surat himbauan  kepada seluruh pejabat dan jajaran terhitung 13 Januari 2023 lalu.

Baca juga :  Dinas Sosial Kabupaten Solok Lakukan Penyuluhan Narkoba, HIV dan LGBT

“Himbaun ini bertujuan agar dapat meningkatkan kinerja yang juga didukung oleh rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat sebagai sebuah teamwork, sebagaimana motivasi dari Bupati dengan Solok Super Team. Maka untuk mewujudkan itu perlu upaya dari semuanya untuk berusaha lebih baik,” ungkapnya.

Untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam rangka peningkatan kinerja, sebut Zulmarnus, bahwa setiap Jumat, khusus Dispersip mengadakan kegiatan apel pagi.

Kemudian setelah apel semua jajaran,mulai dari pejabat, ASN dan Non ASN mengikuti wirid bersama, serta gotong royong pembenahan dan penataan lingkungan kerja, termasuk juga cofee morning.

“Apel pagi dan cofee morning ini kita lakukan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi sehingga apapun yang akan dilakukan menjadi tanggung jawab bersama,” jelas Zulmarnus.

Baca juga :  Polres Pariaman Tangkap Seorang Laki-laki Jual Togel

“Kita harus solid dan kuat apalagi tahun ini berkat perjuangan Bapak Bupati dan Kadis yang lama sehingga Kabupaten Solok mendapatkan bantuan pembangunan gedung layanan perpustakaan umum daerah dengan dana yang sangat besar dan ini harus kita sukseskan bersama serta saling menguatkan,” sambungnya.

Selanjutnya, untuk program kegiatan yang sudah ada, Zulmarnus menyebutkan akan tetap dilaksanakan.

“Program lama akan tetap kita lanjutkan, namun inovasi baru yang bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat kita upayakan dengan maksimal,” tuturnya.