Sumbar  

Forum Dakwah Nagari Cupak (FDNC) Solok Galang Donasi Kebakaran di Balai Gadang Cupak

Forum Dakwah Nagari Cupak (FDNC) Solok galang donasi untuk korban kebakaran di Balai Gadang, Cupak.
Forum Dakwah Nagari Cupak (FDNC) Solok galang donasi untuk korban kebakaran di Balai Gadang, Cupak.

Arosukapost.com, Solok- Forum Dakwah Nagari Cupak (FDNC) Solok melakukan galang donasi untuk korban kebakaran di Balai Gadang, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang yang terjadi pada Selasa (3/1/23) lalu.

FDNC sendiri merupakan organisasi keagamaan yang berpusat di Nagari Cupak. Organisasi ini juga melakukan kegiatan sosial seperti peduli terhadap korban musibah.

Ketua FDNC Alferisto Ferdyos, S.Pd. mengatakan, sebelum ini pihaknya telah memberikan bantuan dana dan sembako sebagai respon cepat FDNC kepada para korban.

“Untuk beberapa hari ke depan kami akan melakukan galang donasi di jalan lintas Solok-Padang yaitu di depan SMA N 2 Gunung Talang,” kata Alferisto, Kamis (5/1/23).

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin berdonasi untuk bisa melalui kami organisasi FDNC, atas nama FDNC kami siap membantu untuk menyalurkan,” sebutnya.

Baca juga :  Jurnalis Rusia Jual Medali Nobel Perdamaian Rp1,5 Triliun untuk Bantu Anak-anak Ukraina

Sementara itu Wakil Sekretaris FDNC Wawan Syafriandi mengatakan, penggalangan donasi ini merupakan bentuk kepedulian FDNC terhadap bencana kebakaran di Balai Gadang Nagari Cupak.

“Duka masyarakat Balai Gadang juga duka kita bersama,” katanya singkat.

Penulis: SDEditor: DW